Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  1. #1
    Member
    Points: 4,435, Level: 6
    Level completed: 93%, Points required for next Level: 65
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First Class1000 Experience Points1 year registered

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    203
    Points
    4,435
    Level
    6
    Thanks
    0
    Thanked 4 Times in 4 Posts
    Rep Power
    3

    Default help pasang lcd 1616

    tlng dong masta2,dpt garapan 1616 lcd cm putih tp di lht dr samping agak kelihatn,pngn ak ganti,lcd yg dihp dah q lepas,tak ganti yang baru tp gk bisa2 nempel,gmana sih cranya biar bs nembel,ap ad triknya,perasaan dah q ksh cairan flug dan timah tp gk nempel2,pdhl solder jg dah panas bngt

  2. #2
    Moderator
    Points: 11,009, Level: 13
    Level completed: 1%, Points required for next Level: 1,291
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First ClassVeteran10000 Experience Points
    guslay's Avatar
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    IM
    Posts
    452
    Points
    11,009
    Level
    13
    Thanks
    206
    Thanked 212 Times in 123 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: help pasang lcd 1616

    disolder bos, kalo diganjel2 suka ngga pas...
    Click here to enlarge Click here to enlarge

  3. The Following User Says Thank You to guslay For This Useful Post:


  4. #3
    Member
    Points: 4,435, Level: 6
    Level completed: 93%, Points required for next Level: 65
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First Class1000 Experience Points1 year registered

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    203
    Points
    4,435
    Level
    6
    Thanks
    0
    Thanked 4 Times in 4 Posts
    Rep Power
    3

    Default Re: help pasang lcd 1616

    Dah q solder gk nempel2 gan,ap hrus ke tukang servis lain ya biar tahu crany

  5. #4
    ...:::th3_t@tto$_m@n:::....
    Points: 27,601, Level: 24
    Level completed: 24%, Points required for next Level: 1,299
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesTagger First ClassVeteran25000 Experience Points
    van'z's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    under the sky
    Posts
    1,377
    Points
    27,601
    Level
    24
    Thanks
    2,165
    Thanked 510 Times in 351 Posts
    Rep Power
    11

    Default Re: help pasang lcd 1616

    kaki2 lcd boss kasih timah dl,bgt jg kaki2yg dipwb/mesin,kasih timah dl,kl ud putih semua kakinya br pasang...

  6. #5
    Junior Member
    Points: 1,645, Level: 3
    Level completed: 35%, Points required for next Level: 455
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First Class1 year registered1000 Experience Points

    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    5
    Points
    1,645
    Level
    3
    Thanks
    4
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Rep Power
    0

    Default Re: help pasang lcd 1616

    di timahin dulu pin di LCD dan di PCB mesin, trus kalo lcd yg ori potong sedikit flexible lcdnya biar kelihatan jalur pcb waktu di pasang, ini memudahkan saat solder.
    bisa juga blower dari bawah sampai timahnya leleh trus tekan sedikit dgn pinset
    Click here to enlarge

  7. The Following User Says Thank You to axa_cell For This Useful Post:


  8. #6
    Moderator
    Points: 11,009, Level: 13
    Level completed: 1%, Points required for next Level: 1,291
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First ClassVeteran10000 Experience Points
    guslay's Avatar
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    IM
    Posts
    452
    Points
    11,009
    Level
    13
    Thanks
    206
    Thanked 212 Times in 123 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: help pasang lcd 1616

    LCDnya yg kaya gini ni gan klo bisa soalnya lebih gampang disolder
    Click here to enlarge...
    klo aslinya agak susah disolder dari atas, lcd asli kaya gini
    Click here to enlarge

    hasilnya:
    01122011335.jpg
    Click here to enlarge Click here to enlarge

  9. The Following User Says Thank You to guslay For This Useful Post:


  10. #7
    ...:::pEaCE'n'LoVE:::....
    Points: 20,312, Level: 19
    Level completed: 68%, Points required for next Level: 488
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Three FriendsCreated Album picturesTagger First Class10000 Experience PointsVeteran
    aNr3'x's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Tebing tinggi cYtY,sumatera utara
    Age
    27
    Posts
    1,020
    Points
    20,312
    Level
    19
    Thanks
    215
    Thanked 567 Times in 361 Posts
    Rep Power
    12

    Default Re: help pasang lcd 1616

    Click here to enlarge Originally Posted by axa_cell Click here to enlarge
    di timahin dulu pin di LCD dan di PCB mesin, trus kalo lcd yg ori potong sedikit flexible lcdnya biar kelihatan jalur pcb waktu di pasang, ini memudahkan saat solder.
    bisa juga blower dari bawah sampai timahnya leleh trus tekan sedikit dgn pinset
    Click here to enlarge
    ikuti cara yang di atas bro kalo lcd ori..
    kalo susah jua beli lcd yg kw aja yg timbal balik timah nya..

  11. The Following User Says Thank You to aNr3'x For This Useful Post:


  12. #8
    Member
    Points: 6,433, Level: 8
    Level completed: 94%, Points required for next Level: 67
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First ClassVeteran5000 Experience Points

    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    165
    Points
    6,433
    Level
    8
    Thanks
    157
    Thanked 38 Times in 25 Posts
    Rep Power
    5

    Default Re: help pasang lcd 1616

    nubie bagi2 pengalaman...
    1. lain kali sebelum lepas lcd asli, ditandai pake spidol permanent yg mata kecil pd sisi atas & kiri kanan lcd, ini utk mempermudah pemasangan lcd baru agar tidak meleset jauh.
    2. lepas lcd asli, cukup dicopot dgn pegang flexible pake pinset bengkok dan ditarik (krn aslinya tdk disolder).
    3. seperti kata oom2 diatas, jalur kuningan/tembaga pada pcb dan pd flexible lcd, dikerik dan diberi timah sampe merata.
    4. seperti kata oom axa, ujung flexible lcd baru dipotong sedikit, & lcd coba dicocokan ke pcb dan mesti kelihatan jalur di pcb (ini utk memastikan timah menyatu antara flexible lcd dan pcb.
    5. yg sangat menentukan adalah solder, solder nya hrs yg watt besar spy cukup panas. saya pake yg batang soldernya sudah kelihatan tembaga nya, dan saya gosok dgn batu asah agar ujungnya tumpul. sehingga timah akan tetap mengumpul diujung solder.
    6. oles tipis2 flux di jalur lcd pd pcb, posisikan lcd baru pada pcb.
    7. miringkan posisi pcb sejajar kita sehingga jalur tersusun dari atas ke bawah, dan solder satu2 jalur dimulai dari atas.
    8. tambahkan sedikit timah diujung solder, dan solder dari kiri ke kanan tiap jalur. dan pastikan timah diujung flexible lcd akan menyatu dan tersambung dgn ujung jalur pd pcb yg kelihatan (krn flexible dipotong sedikit ujungnya tadi)

    catatan:
    dgn solder yg panas dan mata solder yg tumpul dan pendek, saya dgn mudah lepas-pasang lcd china yg banyak jalur dgn mudah.
    semoga berkenan.

  13. The Following User Says Thank You to tomlat For This Useful Post:


  14. #9
    Junior Member
    Points: 3,228, Level: 5
    Level completed: 54%, Points required for next Level: 372
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    1000 Experience PointsVeteran

    Join Date
    Aug 2009
    Posts
    1
    Points
    3,228
    Level
    5
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: help pasang lcd 1616

    cuma tambahin saja, mungkin jalur ada yang putus cek dulu, saya juga pernah solder ok mulus ternyata jalur putus .....

  15. #10
    Member
    Points: 4,435, Level: 6
    Level completed: 93%, Points required for next Level: 65
    Overall activity: 0%
    Achievements:
    Tagger First Class1000 Experience Points1 year registered

    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    203
    Points
    4,435
    Level
    6
    Thanks
    0
    Thanked 4 Times in 4 Posts
    Rep Power
    3

    Default Re: help pasang lcd 1616

    udah skses gan dan dah bwt nota,mkash bwt masta2 yg dah bantu

Page 1 of 2 12 LastLast

Similar Threads

  1. Pin out nokia 1616 / 1800
    By steloni in forum Software Repair (Nokia)
    Replies: 7
    Last Post: 07-04-2012, 05:02
  2. Tutorial for flashing (1616,1800.etc)
    By steloni in forum MXKEY By Alim
    Replies: 4
    Last Post: 28-03-2012, 09:49
  3. 1280/1616/1800 solution new tested by me
    By hungphutho in forum Nokia HW Repair
    Replies: 2
    Last Post: 24-03-2012, 18:16
  4. New nokia 1616 schematic !!!
    By steloni in forum Nokia Schematic & Service Manual
    Replies: 9
    Last Post: 27-11-2011, 11:55
  5. Nokia 1616 hardware solution
    By aNr3'x in forum DCT-4
    Replies: 4
    Last Post: 16-06-2010, 15:40

Visitors found this page by searching for:

cara memasang lcd nokia 1280

cara pasang lcd nokia 1616

cara pasang lcd nokia 1280

http:www.cyber-flasher.comdct-471121-help-pasang-lcd-1616-a.html

cara ganti lcd nokia 1616

cara ganti lcd nokia 1280

cara mengganti lcd nokia 1616

cara memasang lcd nokia 1800

cara pasang LCD nokia 1800

cara mengganti LCD nokia 1280

trik pasang lcd 1280

cara pasang lcd nokia 1661

ganti lcd nokia 1616

cara memasang lcd hp nokia 1616cara pasang lcd 1661cara ganti lcd nokia 1800cara pasang lcd 1280cara memasang lcd nokia 1616ganti lcd nokia 1280Cara ganti lcd 1280cara mengganti lcd 1280cara ganti LCD 1616trik memasang lcd nokia 1280cara melepas lcd nokia 1616tutorial Ganti LCD nokia 1280

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •